Skip to main content

Cara Membuat Sub Chanel Baru Di Youtube

Memiliki beberapa chanel dalam satu akun Youtube menjadi pilihan dari banyak Youtuber. hal ini memang di ijinkan oleh pihak youtube sendiri. tetapi banyak sekali Youtuber pemula yang kesulitan untuk mencari menu untuk membuat Chanel baru. untuk itu saya akan membagikan informasi tentang Bagaimana cara membuat chanel baru di Youtube.

Mungkin setiap Youtuber mempunyai alasan yang berbeda membuat beberapa sub chanel dalam 1 akun. salah satu alasan membuat sub chanel adalah untuk mengelompokan video dalam tema atau niche sejenis. misalnya kita mempunyai beberapa video tentang tutorial memasak, beberapa video tentang memancing dan beberapa video gaming.

Kalau semua video itu di masukan ke dalam satu Chanel, maka kemungkinan besar penonton akan bingung dengan tema chanel kita. hal ini tentu berdampak pada berkurangnya minat mereka untuk berlangganan atau subscribe pada Chanel kita.

Lain halnya kalau video-video tersebut kita buatkan sub Chanel. satu chanel untuk tutorial memasak, satu sub chanel untuk memancing dan satu chanel lagi untuk gaming. Dengan pengelompokan seperti itu, penonton atau viewer akan dengan mudah mengetahui topik apa yang akan muncul pada video selanjutnya. dan kalau kualitas video yang kita buat bagus, tentu mereka akan dengan mudah untuk berlangganan.

Langkah-Langkah membuat Sub Chanel di Youtube

Setelah mengetahui keuntungan memiliki beberapa sub chanel dalam satu akun Youtube, sekarang akan saya bagikan informasi tentang bagaiamana cara membuat sub chanel di youtube.

Lankah 1.

Pertama, tentunya kita harus login dulu ke Youtube. setelah itu klik pada ikon akun kita. di sana akan muncul tombol Creator Studio dan tombol roda bergerigi. Selanjutnya klik gambar roda bergerigi, yang akan membawa kita ke menu setelan akun.
 


Langkah 2.

Pada menu setelan akun, cari link "Lihat semua chanel saya atau buat chanel baru", yang akan menampilkan semua chanel yang sudah kita buat.



Langkah 3.

Untuk membuat chanel baru klik tombol Buat chanel baru ( dengan gambar plus). 



Langkah 4.

Setelah itu kita akan di arahkan pada halaman untuk memasukan nama chanel yang kita buat. Ketik nama chanel yang kita inginkan, lalu klik tombol Buat.



Selamat, sekarang chanel baru kita sudah berhasil di buat. langkah selanjutnya adalah mengisi video dan melakukan pengaturan chanel agar lebih cantik. jangan lupa untuk melakukan verifikasi akun untuk membuka semua fitur youtube.

Selamat mencoba. sukses selalu dengan chanel youtube anda.
RELATED ARTIKEL

Comments

Popular posts from this blog

Urutan Tata Cara Odalan di Sanggah

Cara mengetahui Java JDK sudah di Install dengan benar di windows 10

Cara Mengatasi Java JDK tidak jalan di Windows 10