Skip to main content

Cara mengaktifkan voice input Xiaomi redmi note 3.

Dimana icon microphone untuk voice input ya. Pertanyaan itu muncul ketika ketika saya ingin mengetik dengan perintah suara. Saya menggunakan HP Xiaomi Redmi Note 3 yang menjalankan MIUI 7. Bermacam cara sudah saya coba, sampai akhirnya saya menemukan solusi kenapa google voice typing tidak berfungsi pada redmi note.  Ternyata kita harus mengaktifkan fitur itu terlebih dahulu. Baru setelah itu icon microphone akan muncul di keyboard.

Nah, di bawah ini adalah langkah-langkah yang saya lakukan untuk mengaktifkan fungsi dictation atau voice input pada xiaomi redmi.

Cara mengatasi masalah Google voice typing pada keyboard Xiaomi Redmi Note.

Di bawah ini adalah tampilan keyboard yang belum aktif voice input nya. Bisa anda lihat, di sana tidak ada icon microphone nya.


Untuk memunculkan icon microphone pada keyboard, masuk ke Setelan ( Settings)

Setelah itu pilih menu Setelan tambahan (Other Settings)


Lalu pilih menu Bahasa & Masukan (Language & Input)
Lalu pilih Keyboard Saat Ini  (Current Keyboard)
Lalu klik atau pencet Pilih Keyboard (Select Keyboard)
Langkah terakhir, pastikan pilihan Pengetikan Google Voice ( Google Voice Typing) aktif.

Nah demikian cara untuk mengatasi google voice tying yang tidak aktif pada Xiaomi MIUI 7.

RELATED ARTIKEL

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Urutan Tata Cara Odalan di Sanggah

Cara mengetahui Java JDK sudah di Install dengan benar di windows 10

Cara Mengatasi Java JDK tidak jalan di Windows 10