Skip to main content

Cara mengetahui Java JDK sudah di Install dengan benar di windows 10

Sekarang ini Java banyak sekali di pakai. seperti claim dari Oracle sebagai pemilik dari plaform java, Java sudah di pakai di lebih dari 3 milyar perangkat. Java memang di rancang untuk bisa berjalan di semua perangkat, mulai dari komputer, handphone, tv serta perangkat elektronik lainnya.

Kali saya membagikan sedikit pengalaman tentang cara mengetahui apakah Java JDK yang kita install sudah benar apa belum. saya mencobanya di windows 10. untuk versi windows XP, windows 7 dan windows 8, seharusnya tidak ada perbedaan cara.

Kalau belum Install Java JDK silahkan download dulu filenya di sini :Java JDK terbaru 

Setelah instalasi selesai, lakukan langkah sebagai berikut:

  1. Buka Command Promt as Administrator. caranya: klik start - ketik cmd - klik kanan Command Promt - Run As Administrator
  2. Pada Command Promt ketik "javac"
Kalau muncul hasil seperti gambar di atas berarti Instalasi Java JDK sudah benar. kalau tidak berarti kita perlu mendaftarkan path java pada Enviroment variable. 


RELATED ARTIKEL

Comments

  1. Halo,guys! Buat yg punya blog ini,permisi ya hehe saya mau izin promote channel YouTube saya.
    Tolong bantu subscribe channel saya,disana ada konten menarik seputar tutorial android (dll),review,challenges,reaction dll. Alasan knp channel saya gk cuma satu konten karna sya ingin yg menonton video saya bukan hanya untuk satu kalangan,tpi juga utk kalangan lainnya juga.
    Ayo! Klik link di bawah ini dan jangan lupa untuk klik SUBSCRIBE channelnya. Terima kasih 🙏🙏

    SUBCRIBE CHANNEL SAYA :
    https://www.youtube.com/c/wildandawlinio
    https://www.youtube.com/c/wildandawlinio
    https://www.youtube.com/c/wildandawlinio
    https://www.youtube.com/c/wildandawlinio

    ReplyDelete
  2. Nah disini nih, sudah benar dan seperti pada gbr agan, tapi sdk tetap tidak ngebaca tuh java... kamvrett dah gan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Urutan Tata Cara Odalan di Sanggah

Cara Mengatasi Java JDK tidak jalan di Windows 10