Skip to main content

Saham ADHI merosot 7,8 persen: Haruskah Beli Esok Hari?

Pada akhir perdagangan hari ini saham ADHI (Adhi Karya Persero) tiba tiba merosot sampai 7,8 persen. dari chart bisa kita lihat telah terjadi penjualan dalam volume besar oleh pihak asing. tentunya hal ini yang menyebabkan kejatuhan saham ADHI hari ini.

Seperti yang saya kutip dari Kontan.co.id Tumbangnya Harga saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI) di akibatkan oleh adanya surat dari kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menyarankan PT Kereta Api Indonesia (KAI) tidak menjadi investor pada proyek light rail transit (LRT) di Jakarta yang tengah digarap ADHI

Lalu apakah kita harus beli atau jual saham ADHI esok hari?
Melihat dari data MACD memang sudah ada sinyal jual beberapa hari sebelumnya. tapi candle stick masih berada di atas garis MA 5. untuk itu sepertinya kita harus menunggu sampai ada kepastian berita di atas serta perilaku pasar.

Menurut seorang teman yang sudah lama terjun di pasar Saham, biasanya kalau saham LQ45 mengalamai penurunan tajam, keesokan harinya biasanya ada peningkatan antara 3-4 persen.

Kalau memang benar berarti ada kesempatan untuk menjual saham ADHI esok hari bagi yang sempat membelinya pada akhir perdagangan hari ini.

Kita lihat saja apa yang akan terjadi besok.
RELATED ARTIKEL

Comments

Popular posts from this blog

Urutan Tata Cara Odalan di Sanggah

Cara mengetahui Java JDK sudah di Install dengan benar di windows 10

Cara Mengatasi Java JDK tidak jalan di Windows 10