Skip to main content

React Native Command failed: gradlew.bat installDebug (Solved)

Jadi ceritanya begini, sebelumnya Project React Native yang saya buat tidak ada masalah saat menjalankan perintah react-native run-android.

Tetapi setelah saya install module react native image picker dan menjalankan perintah link. dan terjadilah error seperti ini:

SOLUSI


Ternyata solusinya sangatlah mudah. error ini di sebabkan oleh perintah react-native link dimana pada saat menambahkan path di file settings.gradle dia menggunakan tanda "\".

Jadi untuk memperbaikinya silahkan buka folder file settings.gradle yang ada di folder android. lalu ubah tanda "/" menjadi tanda "\". contohnya bisa di lihat di gambar di bawah ini.



 Gambar di atas adalah settingan sebelum di ubah, jadi masih error. pada kasus ini, error project saya di sebabkan oleh path dari module react-native-image-picker.



Dan pada gambar di atas ini saya sudah merubah tanda "/" menjadi tanda "\" pada path react-native-image-picker.

Demikian dulu sharing Kasus React Native Project saya kali ini. semoga artikel ini bermanfaat bagi kawan semua.
RELATED ARTIKEL

Comments

Popular posts from this blog

Urutan Tata Cara Odalan di Sanggah

Cara mengetahui Java JDK sudah di Install dengan benar di windows 10

Cara Mengatasi Java JDK tidak jalan di Windows 10